0

Aplikasi Whatsapp di PC




Link Download : Whatsapp PC

1 Cara Mengakses dan Menggunakan Whatsapp for PC via WEB


Hal yang perlu di Persiapkan sebelum melakukan Tutorial :
  • Anda Memiliki akun WhatsApp yang sudah terdaftar dan login di Smartphone.
  • Menggunakan Aplikasi WhatsApp Terbaru, minimal versi 2.11.500 (Lebih baru lebih baik)
  • Menggunakan Google Chrome Terbaru, hanya support di Browser Google Chrome, tidak bisa menggunakan Firefox, Safari ataupun Browser bawaan windows Internet Explore.
  • Memiliki koneksi di Smartphone dan PC yang memumpuni, untuk mempercepat proses. di rekomendasikan menggunakan WIFI untuk menghemat mobile data.
  • Di rekomendasikan : Menggunakan Laptop/Komputer Pribadi.
Langkah-Langkah:
1. Pertama Download dan install terlebih dahulu WhatsApp Terbaru di Smartphone Android Anda.
2. Setelah itu anda juga harus mengupdate dan menggunakan Google Chrome Terbaru.
3. Pada PC/Laptop anda Silahkan anda menuju ke website web.whatsapp.com dan tunggu loading sebentar sampai Web ini membuat QR Code untuk masuk ke akun anda.
4. Lalu, Silahkan masuk ke WhatsApp di smartphone anda, setelah itu pilih Menu (titik di pojok kanan atas) Menu WhatsApp > WhatsApp Web. Maka kamera anda akan otomatis aktif yang bertujuan untuk Menscan/Membaca QR Code.
Menu WhatsApp Web

5.Lalu Arahkan Kamera Smartphone anda menuju layar tepatnya mengarahkanya ke QR Code yang berada di Browser anda. dan setelah proses selesai, secara otomatis anda akan diarahkan ke WhatsApp Web di PC.
Scan QR code untuk login Whatsapp for PC
Scan QR Code
6.Dan sekarang anda sudah dapat mengirim pesan (chat), lokasi, voice note (rekaman suara), Gambar, dll melalui PC. dengan mudah dan anda menjadi lebih nyaman dan produktif dalam menggunakan WA. dan nanti pada tampilan awal anda akan menjumpai tampilan seperti ini.
WA untuk PC
Tampilan WA Web

WA untuk Laptop
Screenshot Chat Grup Whatsapp Web
Lalu anda juga dapat membagi halaman sampai menjadi 3, seperti untuk tampilan profil anda sendiri, lalu tampilan pesan dan untuk profil teman chat anda, tampilanya sudah sangat bagus dan bisa sangat fleksibel.
Info: Sistem kerja WhatsApp for PC hanya mensync/menyambungkan WhatsApp di smartphone dengan di PC, dan selama anda menggunakan WhatsApp for PC, Smartphone anda juga harus dalam keadaan connect internet. dan ini yang saya sayangkan karena jika smartphone offline maka kita tidak dapat mengakses Whatsapp di PC.

Post a Comment

 
Top